CLOSE ADS
CLOSE ADS
motivasi
  • Save

Anda Adalah Bakat, Motivasi, dan Sikap Anda

0 Shares

ARTIKEL ini dimulai dengan kutipan bagus berikut ini:

Bakat Anda menentukan apa yang dapat Anda lakukan. Motivasi Anda menentukan seberapa banyak Anda bersedia melakukannya. Sikap Anda menentukan seberapa baik Anda melakukannya.

~ Lou Holt

Apa arti bekerja bagi manusia? Kata Kahlil Gibran dalam karya besarnya “Sang Nabi” (1923) bekerja adalah cinta yang mewujud.

Dalam buku itu dia ucapkan dengan indah, “…Dan, jika kau bekerja dengan penuh cinta, kau mengikatkan diri kepada dirimu sendiri, kepada orang lain, dan kepada Tuhan.”

Maka bekerja keraslah seakan hendak hidup abadi, beribadahlah seperti mati esok.

Kata-kata dalam hadits itu jelas menunjukkan bahwa urusan dunia dan akhirat bisa sejalan, dan bisa berjalan seimbang. Urusan akhirat dan bekerja untuk dunia tidak perlu dipertentangkan.

Bakat, motivasi, dan sikap, jika dibangun dengan kuat, padu, dan selaras, maka semua akan tersatukan dalam diri kita dan mewujud dalam bentuk cinta kita pada pekerjaan kita.

Kita tahu apa yang mampu kita lakukan, kita mau melakukan apa yang kita mampu itu, dan kita melakukannya dengan sebaik-baiknya.

Melengkapi tulisan motivasi kali ini kami sertakan beberapa kutipan lain tentang bekerja.

Konsentrasikan semua pikiran Anda pada pekerjaan yang sedang Anda hadapi. Sinar matahari tidak membakar kecuali kalau difokuskan. ~ Alexander Graham Bell.

Saya lebih percaya pada keberuntungan, dan saya merasa semakin keras saya bekerja semakin saya memilikinya. ~ Thomas Jefferson

Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari kita, segala sesuatu di sekitar kita menjadi lebih baik juga. ~ Paulo Coelho.

Anda harus bangun setiap pagi dengan bersemangat jika Anda ingin tertidur dengan nyaman. ~ George Lorimer

Bangun mimpimu sendiri atau orang lain akan mempekerjakanmu untuk membangun mimpi mereka. ~ Farrah Gray. | Motivasi Biografia.

Photo by Ian Schneider on Unsplash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap